Home » » Mengapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog

Mengapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog

Ha-el....C P D H BGT, hahahh.....( korban iklan hihihi... ). Halo Gaes kali ini ane ingin share tentang Mengapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog, ini memang masalah yang kadang di alami oleh publisher Google termasuk ane Gaes, Blog ane juga ada yang tidak bisa menampilkan iklan dari google ulasannya di sini dan di sana. Rasanya menjengkelkan sekali, padahal sudah susah sekali menjaga untuk tetap istiqomah posting di blog.

Oke Gaes langsung saja kita bahas mengenai Mengapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog. Iklan adsense tidak muncul di blog seringkali membuat publisher panik. Mereka khawatir jangan-jangan situs atau akun adsense dibanned. Tenang Gaes, kita teliti dulu mengapa hal yang demikian bisa terjadi :

1. Anda tidak memiliki akun adsense

Jika anda tidak memiliki akun adsense, tentu saja iklan adsense tidak bisa tampil di blog anda. Untuk Cara membuat akun adsense klik disini.

2. Akun adsense belum disetujui

Jikia Adsense belum di setujuai ( masih dalam tahap review dari google ) maka di blog akan tampil space kosong. Tunggulah beberapa saat ( 1-2 jm ) jika memang blog anda sudah sesuai dengan kualifikasi google maka iklan akan tampil.

3. Ada kode iklan yang tertinggal

Copy paste kode secara utuh, jangan sampai ada yang tertinggal, jika sedikit saja code nya ada yang tidak tercopy tentu saja iklan tidak bisa tampil walaupun di tunggu sampai kapan pun, atau pakai saja pemasangan iklan di dasbor blog pada bagian "earning".

4. Alat parse kode iklan rusak

Jika anda menyematkan kode iklan di html template tapi iklan tidak bisa tampil, bisa jadi alat parse kode iklan yang anda gunakan rusak sehingga tidak bisa memparse kode iklan anda dengan benar. Silakan gunakan alat parse yang benar, banyak ko web yang menyediakan parse google adsense. coba cari saja di google dengan keyword " parse google adsense "

5. Penempatan kode iklan salah

Ini penting Gaes, terkadang iklan tidak tampil jika anda menyematkannya ke dalam sumber laman alias html template blogger di tempat yang salah. Oleh karena itu periksalah dengan teliti untuk memastikan apakah letak penyematan kode iklan anda di sumber laman sudah benar.



6. Tidak ada iklan yang relevan

Jika anda memposting konten sensitif, misalnya berita kecelakaan dan sejenisnya, terkadang tidak ada iklan yang relevan untuk ditampilkan di situs anda. Selain itu, persediaan iklan atau inventori iklan di google sedikit sehingga tidak ada yang cocok untuk ditampilkan di blog anda sehingga akan tampil ruang kosong atau iklan cadangan saja.

7. Konten anda melanggar

Iklan adsense juga tidak bisa tampil di postingan tertentu jika artikel tersebut melanggar kebijakan program adsense. Terkadang hari ini iklan tampil di postingan, namun beberapa hari kemudian iklan tidak tampil di salah satu postingan tersebut, berarti google baru mendeteksi bahwa postingan anda tersebut melanggar kebijakan program. Solusinya adalah segrealah hapus postingan tersebut sebelum keduluan dibanned situsnya atau akun adsensenya.

8. Mematikan fungsi java script di browser

Jika anda mematikan fungsi java script di browser, maka iklan adsense juga tidak bisa tampil. Biasanya hal ini sering dialami oleh blogger yang suka mengcopas artikel orang lain yang dilindungi disable click alias anti klik kanan, lalu ia lupa mengaktifkan java script sehingga iklan adsense di blognya tidak bisa tampil.

9. Menginstal plugin adblocker di browser

Iklan adsense juga tidak bisa tampil jika di browser anda terinstal extention adblocker. Terkadang kita menginstal secara tidak sengaja beberapa plugin ekstensi di browser yang terbawa oleh software lain yang terinstal di komputer kita. Maka pastikan ekstensi di browser anda bebas dari plugin asing tak diundang.

10. Melakukan perombakan situs

Jika anda menggunakan Plugin Google Adsense dan anda baru saja melakukan perombakan signifikan pada blog, maka beberapa postingan tidak menampilkan iklan. Solusinya adalah anda harus mengelola plugin lagi agar google kembali menganalisis situs anda untuk mencari tempat-tempat iklan yang sesuai dengan tampilan baru blog anda. Baca juga Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense.

11. Plugin wordpress kadaluwarsa

Jika anda memasang kode iklan menggunakan plugin wordpress yang sudah lama tidak diupdate oleh pemilik plugin tersebut, maka terkadang iklan tidak bisa tampil di website anda. Hal itu dikarenakan plugin yang anda gunakan sudah tidak kompatibel dengan wordpress versi baru anda sehingga anda harus menggantinya dengan plugin lain yang kompatibel.

12. Situs dibanned

Iklan adsense juga tidak bisa tampil di website/blog yang telah dibanned oleh google. Cara mengaktifkannya lagi adalah dengan megajukan banding sekali saja. Jika permohonan banding anda disetujui maka iklan akan tampil lagi di blog mantan banned tersebut. Blog juragan cipir ini juga sudah pernah dibanned, tapi tidak ada orang yang tahu. Untuk mengetaui apakah Situ Blog Anda sudah di Benned oleh Google, klik link dibawah ini.

Untuk Tips Mengatasi Blog di Banned Google Adsense, klik disini

13. Akun adsense dibanned

Jika akun adsense telah dinonaktifkan alias dibanned, maka kita tidak bisa mengambil kode iklan karena akun adsense tidak bisa dibuka lagi. Meskipun kita punya simpanan kode iklan di komputer, kode-kode iklan tersebut sudah mati sehingga iklan adsense tidak bisa tampil di blog.

Itulah sebagian besar penyebab Google Adsense tidak tampil di blog

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lainnya