Home » , » Tips Mengatasi Blog di Banned Google Adsense

Tips Mengatasi Blog di Banned Google Adsense

Piwe kabare Gaes? ( Enak jaman ku to...hhahhah ) sehat donk dan masih semangat nge-blog tentunya walau penghasilan di Google Adsense masih horor kaya gambar di atas, hahahh. Kali ini ane ingin share tentang Tips Mengatasi Blog di Banned Google Adsense. Hal ini memang lebih menyedihkan di bandingkan jadi jomblo, iya kan mblo hahahhh...., eh mau tau caranya mengetahui blog di banned atau tidak, monggo klik disini.



Ceritanya begini Gaes, dulu ane tuh main youtube buat akun adsense pun lewat youtube alhasil akun Google Adsense pun dapat Hosted akun, dan untuk seo video youtube ane buat blog tujuannya sih agar videonya semakin luas beredar. Lama kelamaan blognya pun rame begitu juga viewer video saya di youtube, langsung ane kaitkan juga tuh blog dengan akun adsense yang ane buat dengan youtube....emang emejing dolarnya dari youtube + blog bisa tiap bulan datang ke WU.

Terus suatu ketika di malam hari yang sunyi nan senyap, iseng-iseng browsing dengan keyword cari penghasilan lewat internet, eh nemu postingan yang membahas tentang admob produk dari google juga, mau tau cara mencari dolar dari admob? nanti ane akan share di sini. Dan skip-skip-skip....ternyata memang menggiurkan, jadi ane memutuskan untuk bermain admob dan KESELAHAN FATAL yang ane buat adalah menggunakan akun adsense yang sama, jadi satu akun Google Adsense Hosted ane pake untuk Youtube, Blog dan Admob. Emang awalnya gurih Gaes, pundi-pundi Dollar pun menumpuk, sampai tangannya bergetar ketika menghitung uang di kantor pos pada waktu itu ( saya ingat betul peristiwa itu, karena itu momen paling wow ane semenjak jadi publisher google ).



Tapi suatu ketika bagai banned dari Google pun datang, semua tumbang begitu saja disapu badai yang menggelgar itu. Bahkan bukan hanya ane saja yang mengeluh, ternyata sebagian besar publisher pun mengalaminya. Akun youtbe, admob dan blog ke banned( ane tau ke banned bari hari ini 27/3/2016, itu pun karena ane buat akun adsene lagi dan di kaitkan ke blog ko ga muncul iklannya, padahal di blog lain langsung muuncul ) dengan alasan yang memang menurut ane menjengkelkan yaitu invalid click activity hahahhhh. ya sudahlah....sekarang sedikit demi sedikit ane lagi membangun kembali mimpi-mimpi bersama Google Adsense.



Wah ternyata sudah panjang dan lebah juga yah Gaes curhatnya, sampe hampir lupa mau membahas tentang Tips Mengatasi Blog di Banned Google Adsense. Langsung aja nih Gaes, cekibrot...

Cara Mengatasi Blog yang di banned Google Adsense

Memperbaiki Blog Anda
Ini merupakan hal yang wajib anda lakukan, untuk memperbaiki blog anda agar kembali di terima oleh google adsense kembali anda harus perhatikan apa yang salah dengan blog anda, sesuaikan dengan email yang diberikan oleh google, seperti konten yang copy-paste, link file berhak cipta dan sebagainya.

Mengajukan Banding oleh pihak Google Adsense
Ini juga hal penting yang anda harus lakukan karena meskipun anda sudah memperbaiki blog anda serapih mungkin namun tidak melakukan pengajuan banding maka blog anda akan tetap pada keadaan di banned oleh google, jadi lakukanlah banding dengan cara masuk link berikut ini : https://www.google.com/adsense/app#policy-appeal

Berdoa
Yap, ini merupakan hal yang tidak kalah pentingnya, karena dengan tidak ada bantuan dari tuhan mungkin kita akan merasa kesulitan, jadi berdoa lah hingga pengajuan banding anda di terima oleh pihak google, kalau ditolak lagi gimana? ulangi dari cara ke-1 hingga di terima.

#NB : Untuk mengajukan banding di anjurkan untuk mengisi catatan dengan menggunakan bahasa inggris agar mudah di prosses oleh pihak google.

Satu lagi nih Gaes Tips jika ente tidak dengan cara di atas tidak juga di approve
  1. Buatlah email Google yang baru. ( Ingat saat membuat Email yang baru jangan pernah hubungkan dengan email lama anda atau no Hp anda di email baru anda, Masukan No Hp menggunakan No Hp Kawan anda atau No Hp yang belum terdaftar di Google )
  2. Masuk terlebih dahulu ke blog anda atau Dashboard Blog anda.
  3. Setelah itu klik Setelan > Klik + Tambahkan pengarang, masukan Email baru anda yang telah di buat tadi. maka anda telah mengundang email baru anda untuk mengelola blog anda.
  4. Selanjutnya buka email baru anda dan klik terima Undangan. setalah itu kembali ke email lama anda dan buat email baru anda menjadi admin blog anda yang lama.
  5. Setaleh itu buka email baru anda daftarkan kembali blog anda ke google Adsense, tunggu sekitar 2 - 3 jam akun anda sudah di terima google adsense tanpa harus menunggu berhari - hari


Selamat mencoba, semoga hari-hari ente bahagia bersama Google Adsense

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lainnya