Home » » Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Hello Gaes selamat pagi? Minggu yang cerah nih pagi-pagi sambil ngopi Gaes sambil posting blog rasanya gurih gurih nyot hahahh. Gaes blog ane ke-banned nih, "Ko bisa ke banned ulasannya di sini". Karena penasaran ane cari-cari cara untuk mengembalikan blog ke banned skip...skip...skip... malah jadi tambah ilmu Gaes, dari mulai penyebab blog ke banned, cara mengetahui apakah blog kita ke banned, sampai cara untuk mengembalikan agar blog di terima kembali oleh google untuk ulasannya nanti ane taruh sini Gaes. Tapi ga papa deh, satu blog kebanned tapi tetap semangat nge-blog.

Nah kali ini ane ingin share perbedan antara akun Google Adsen Hosted dan Non-Hosted, ane kira ilmu ini penting bagi pemula untuk memulai bergelut dengan dunia per-Adsense-nan, nih Gaes ulasananya :

Akun Hosted
  • Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  • Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  • Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
  • Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  • Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Non Hosted
  • Pendaftaran akun Non Hosted melalui blogspot atau blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  • Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review,pertama peletakan iklan,dan yang kedua review penentuan di terima atau di tolak
  • Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Begitulah kira-kira perbedaannya Gaes, itu juga menurut pengalaman masing-masing publisher. Loh kok kira-kira? iya memang, coba ente bandingkan Gaes antara web satu dengan web yang lainnya pasti ada sedikit point yang berbeda tentang perbedaannya, misal : sebagai contoh ada yang mengatakan jika pengajuan Google Adsense Non-hosted harus melalui blog dengan TLD (.com,.net,.org dll ) tapi kenyataannya sekarang akun Google Adsense Non-Hosted bisa di ajukan melalui blogspot tanpa TLD. Satu lagi contohnya, ada sebagian web yang menulis bahwa akun Google Adsense Non-Hosted tidak bisa di pasang di blogspot tapi kenyataannya bisa Gaes, ini pengalaman saya pribadi loh.

Demikian ulasan tentang Perbedaan Akun Google Adsense Hoted dan Non Hoster, semoga bermanfaat

1 comments:

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted!
    Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted: Lengkap
    Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
    Mengatasi Penolakan Google Adsense: Navigasi Situs Sulit
    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Artikel Lainnya